Friday, February 12, 2010

Prinsip Desain Interaksi

Menurut saya atau lebih tepatnya yang paling utama menurut saya.Di dalam Prinsip Desain Interaksi ada 3 hal utama yang harus diperhatikan.

ANTISIPASI, Sebuah Aplikasi harus berusaha untuk antisipasi pada keinginan dan kebutuhan penggunanya. Karena tidak mungkin bila si pengguna yang mencari setumpuk alat-alat atau perangkat demi kebutuhannya.Tetapi aplikasi yang seharusnya menjawab setiap kebutuhan sang pengguna.

           

EFISIENSI PENGGUNA,saya setuju dengan pendapat bahwa kita harus melihat produktivitas pengguna bukan komputer.Karena manusia pasti tidak dapat bertahan lama dalam mengerjakan sesuatu.Maka dari itu dibutuhkan waktu yang lebuh singkat.Maka sebuah aplikasi membutuhkan manfaat efisiensitas bagi pengguna.Baik desain maupun aplikasi itu sendiri.agar mengurangi waktu  kerja sang pengguna.

           

MELINDUNGI PEKERJAAN PENGGUNA, harus dipastikan bahwa pengguna tidak pernah mengalami kehilangan data ataupun hal yang lain.Semisal hacker, dan sebagainya baik dari kesalahan pengguna itu sendiri, tingkat transmisi internet, atau alasan lain  yang tak bisa dihindari semisal terjadi kehilangan laptop ataupun lainnya.            



No comments: